Yudisium dan Ramah Tamah Fakultas Ilmu Sosial UNG, 169 Orang dikukuhkan menjadi Calon Wisudawan

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 18 Februari 2024 . 20:49:34

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo menggelar Ramah Tamah dan Yudisium program sarjana di Ballroom Hotel Damhil. Minggu (18/2/2024). Yudisium ini, di ikuti oleh 5 program studi yakni S1 Ilmu Komunikasi, Administrasi Publik, PPKN, Sosiologi, Pendidikan Sejarah, dan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Drs. Zuchri Abdussamad, S.I.K., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini telah dikukuhkan untuk menjadi sarjana.

“Kegiatan yudisium adalah kegiatan yang sakral dalam kegiatan akademik. Yudisium mahasiswa dikukuhkan mendapatkan gelar sarjana,” terangnya.

Fakultas Ilmu Sosial yang akan di wisuda pada tanggal 21-23 februari 2024 ada 169 orang.

Zuchri Abdussamad mengungkapkan bahwa menjadi kebanggaan bagi orang tua yang bersama-sama memberikan spirit dan motivasi, bagi mereka hari ini sudah dikukuhkan dan insha allah sudah dapat mengikuti wisuda.

“Kami berpesan kepada mahasiswa, alumni, terutama kepada yang akan di wisuda, ini bukan akhir dari proses pembelajaran ketika berinteraksi dengan masyarakat silahkan memberikan ilmunnya atau sebagai pakar di bidang keilmuawan masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, Zuchri Abdussamad mengatakan bahwa kalian bukan selesai di proses pendidikan tapi dapat juga di implementasikan.

Ia juga berharap, agar menjaga almamater mendapat dukungan dari alumni untuk bisa menyebarluaskan bahwa Universitas Negeri Gorontalo ada Fakultas Ilmu Sosial yang memiliki 5 program studi.

“Kami berharap silahkan kalian melakukan sosialisasi mengajak keluarga, sanak saudara, untuk bisa kuliah Ilmu Komunikasi, Administrasi Publik, PPKN, Sosiologi, Pendidikan Sejarah, dan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan,” tutupnya.

Penulis : Ramansyah

Agenda

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022

19 November 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik Angkatan 2022, Catat Waktunya dan tanggalnya ya Guys...... hari Sabtu Tanggal 19 November 2022 Pukul 18.30 WITA di Auditorium UNG. Dengan Menghadirkan Guest Star Jabreak Reggre Music Enthusiast