SOTR HIMAKOM UNG, Bagikan Ratusan Paket Sahur Hingga Sahur Bersama

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 24 Maret 2024 . 13:13:11

Himpunan Mahasiswa Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo, berbagi makanan santap sahur di seputaran Kota Gorontalo, Minggu (24/03/24).

Kegiatan tebar kebaikan di bulan yang penuh berkah ini, merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan oleh Divisi Advokasi Himakom.

Ketua Umum Himakom, La Ode Benhur menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Sahur On The Road di bulan Ramadhan tahun ini, mengalami sedikit perkembangan. Perkembangan itu dilihat, dari banyaknya jumlah kader Himakom yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi hidangan sahur.

"SOTR (Sahur On The Road) sendiri, memang ini kegiatan setiap kepengurusan. Kalau untuk melihat kegiatan SOTR di tahun ini, saya rasa tidak kalah dari tahun kemarin, dan saya merasa tahun ini jauh lebih baik karena atensi dari Himakom cukup bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini," ungkap Benhur.

La Ode Benhur sebagai nahkoda di organisasi mahasiswa komunikasi ini, dia bilang, setelah berbagi hidangan sahur ke masyarakat di sekitaran Kota Gorontalo, kegiatan ini dilanjutkan dengan sahur bersama yang dilaksanakan di Aula Gedung Bersama FIS.

"Setelah berbagi hidangan sahur di beberapa titik, kami menuju ke titik terakhir di GB, untuk melaksanakan sahur bersama," jelas Benhur.

Ketua Panitia, Zulfiqar Nusi menyebut, ada sebanyak 150 porsi hidangan sahur, yang dibagikan di beberapa titik di kawasan pusat Kota Gorontalo.

"Tahun ini, ada sebanyak 150 porsi hidangan sahur yang kami siapkan, kemudian kami bagikan ke masyarakat yang berada di beberapa titik di kawasan pusat Kota Gorontalo," tutur Zulfiqar.

Zulfiqar bilang, beberapa titik yang menjadi rute SOTR tahun ini, berlokasi di Kawasan Taruna Remaja, Pusat Pertokoan, Jalan Achmad Nadjamuddin, dan Jalan Jenderal Sudirman.

"Kami mulai untuk lokasi pertama itu di kawasan taruna remaja, pusat pertokoan, kemudian bergeser ke jalan Achmad Nadjamuddin, dan terakhir kami menyisiri jalan Jenderal Sudirman hingga menuju ke kampus untuk sahur bersama," pungkasnya.

Penulis : Amdi

Agenda

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022

19 November 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik Angkatan 2022, Catat Waktunya dan tanggalnya ya Guys...... hari Sabtu Tanggal 19 November 2022 Pukul 18.30 WITA di Auditorium UNG. Dengan Menghadirkan Guest Star Jabreak Reggre Music Enthusiast