Resmi Dilantik, WD III FIS UNG: Kegiatan Mahasiswa Harus Berbasis IKU

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 15 Mei 2024 . 10:50:34

Renol Hasan resmi dilantik Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Sosial (FIS). Rabu (15/5/2024).

"Selamat kepada wakil dekan III FIS yang baru dilantik, dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada WD tiga sebelumnya, pak Ridwan Ibrahim atas dedikasi pengabdiannya" ucap Eduart dalam sambutannya.

Ditemui usai prosesi pelantikan, Renol mengatakan dirinya akan melanjutkan program-program yang telah digagas oleh WD III sebelumnya. Sebab menurutnya, program mantan WD III tetap harus dilanjutkan.

"Langkah awal, saya akan mereview kembali program-program yang sudah direncanakan senior saya, pak Ridwan" ujar Renol yang juga Pembina Mapala Butaiyo Nusa itu.

Ditanya soal programnya, perintis Resimen Mahasiswa UNG itu menegaskan dirinya akan melakukan konsolidasi awal dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) internal FIS di semua tingkatan.

"Saya akan bangun konsolidasi dengan ormawa-ormawa yang ada di fakultas. Ini sebagai langkah awal, karena kondisi terkini lembaga kemahasiswaan membutuhkan dukungan dari semua pihak yang berkepentingan" tegas alumni FIS itu.

Renol Hasan yang memiliki rekam jejak di sejumlah lembaga kemahasiswaan ini pun langsung bergerak menyambangi sejumlah mahasiswa FIS yang sedang mengikuti lomba Pekan Seni Mahasiswa Universitas (Peksimitas).

Meski begitu sebagai WD III, ia tetap menghimbau kepada mahasiswa FIS agar menggagas program kemahasiswaan yang mendukung Indikator Kinerja Utama (IKU) FIS.

"Segala aktivitas mahasiswa harus memenuhi capaian IKU Fakultas" ujar Renol menandaskan.

Penulis : Amdi

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022