Pimpinan FIS Gelar Rapat Penyusunan Pedoman Akademik tahun 2024

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 23 September 2024 . 10:51:09

FIS UNG – Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Gorontalo menggelar rapat penyusunan pedoman akademik untuk tahun 2024 yang berlangsung di Aula, Selasa (23/9/2024).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Drs. Zuchri Abdussamad, S.I.K., M.Si mengatakan ini kita akan dibicarakan bersama-sama dan insyaallah nanti juga dibahas di tingkat jurusan, walaupun di Administrasi Publik sudah sudah ada di link website prodi.

“saya kira kalau misalkan ada yang beda kita sesuaikan dengan yang materi yang baru ini”.

Selanjutnya dekan membuka rapat penyusunan pedoman akademik tahun 2024.

Di tempat yang sama, Wakil Dekan I · Dr. Yowan Tamu, S.Ag.,MA menyampaikan bahwa hari ini memang akan membahas tentang pedoman akademik.

“minggu lalu sudah didiskusikan di tingkat universitas dan sudah mau finalisasi pedoman akademik”.

Menurutnya, nanti turunan dari pedoman akademik yang ada di universitas itu bisa kita turunkan lagi di tingkat fakultas dan kami sudah menyiasati.

“tim akademik juga dibantu oleh penjamu telah menyusun pedoman akademik di tingkat fakultas ilmu sosial sekaligus kami juga sudah menyusun sop”.

Dr. Yowan Tamu menjelaskan bahwa sebenarnya turunan dari pedoman akademik ini adalah sop ditingkat jurusan jadi masing masing jurusan melakukan atau membuat turunan dari pada pedoman akademik yang sudah kami buat tetapi sebelum ini kami sahkan di senat.

“kami sengaja mengundang teman-teman pimpinan jurusan untuk menyesuaikan atau satu persepsi penyamaan persepsi terkait pedoman yang sudah kami susun sehingga hari ini dibantu oleh Penjamin Mutu. Yuli Adhani, S.Pd., M.Pd, bisa menampilkan terkait pedoman akademik.

Menurutnya, ada beberapa poin yang di formulasikan sesuai dengan kebutuhan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial.

Terakhir, Wakil Dekan I · Dr. Yowan Tamu pun berharap nantinya setelah dipaparkan dari pimpinan jurusan, ada masukan atau perbaikan-perbaikan terkait draft yang sudah susun.

Peserta dalam rapat tersebut dihadiri oleh dekan dan wakil serta ketua dan sekertaris jurusan dan penjamin dan sekretaris Fakultas Ilmu Sosial.

Penulis : Ramansyah

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022