Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial Tinjau Pemeliharaan Gedung Kuliah Bersama, Respon Aspirasi Mahasiswa

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 11 September 2024 . 16:17:14

FIS.UNG (Media Center) - Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial melakukan peninjauan terhadap proses perbaikan dan pemeliharaan di Gedung Kuliah bersama, Rabu (11/09/24).

Peninjauan secara langsung dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial, didampingi oleh Wakil Dekan II Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian, Kabag Umum, serta Bendahara umum fakultas.

Pihak fakultas dalam hal ini melakukan pengecekan terhadap pemeliharaan gedung kuliah bersama, berupa pengecatan dinding-dinding ruangan, penerangan ruangan, pemasangan AC, dan perbaikan toilet.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Zuchri Abdussamad menyampaikan, proses pemeliharaan di gedung kuliah bersama ini merupakan tindak lanjut dari pihak fakultas, guna menciptakan suasana belajar sesuai harapan dari mahasiswa.

"Apa yang menjadi aspirasi dari mahasiswa yang melakukan demo pada beberapa bulan yang lalu, dan itu memang betul, ini juga dalam rangka menciptakan suasana belajar, dan lingkungan belajar harus diperbaiki," ungkap Dekan Zuchri.

Dilanjutkan Zuchri, dalam proses pemeliharaan gedung kuliah bersama ini, pihaknya juga akan menambah petugas cleaning service yang akan ditugaskan di tempat yang berbeda.

"Ibu WD (wakil dekan) dua juga sudah berupaya, untuk pemeliharaan menambah lagi cleaning service. Jadi yang bertanggung di lantai satu siapa, lantai dua siapa, dan lantai tiga siapa," imbuh Zuchri, kepada Media Fakultas seusai melakukan pengecekan di Gedung Kuliah Bersama.

Selaku pimpinan fakultas, Zuchri mengharapkan kondisi di gedung kuliah fakultas ilmu sosial ini, akan menjadi tanggung jawab bersama, terutama dalam hal pemeliharaan kebersihan ruangan.

"Pemeliharaan ini saya harap, bukan hanya tanggung jawab pimpinan, tetapi tanggung jawab kita semua, terutama mahasiswa," pungkasnya mengharapkan.

Sementara itu, Wakil Dekan II Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian, Dr. Fenti Prihatini Dance Tui menyampaikan, dalam hal ini dirinya berterima kasih kepada pimpinan Universitas yang telah memfasilitasi perbaikan di gedung kuliah bersama.

"Saya berterima kasih kepada universitas, yang telah memfasilitasi perbaikan di gedung kuliah bersama fakultas ilmu sosial," ucap Wadek II, mengakhiri sesi wawancara.

Penulis : Amdi

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022