Mahasiswa S1 Jurusan Administrasi Publik ikut Kuliah Pakar Dengan Tema "Perkembangan Teori Administrasi Publik dan Digital Governance"

Oleh: Faizal Tahir . 25 Juni 2022 . 08:30:14

Gorontalo - Jurusan  Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial  Universitas Negeri Gorontalo  menghadirkan Guru Besar Administrasi Publik dari Universitas Brawijaya Malang (UB) Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS untuk memberi Kuliah Pakar.

Prof. Bambang Supriyono,MS adalah Guru Besar Administrasi Publik Universitas Brawijaya (UB)  yang juga mantan Dekan FIA UB dua periode. Beliau tahun 2015  juga pernah memberi kuliah pakar pada angkatan perdana program Doktoral.

kuliah pakar tersebut mengangkat tema “Perkembangan Teori Administrasi Publik Dan Digital Governance” yang berlangsung di Lantai II Gedung Pascasarjana UNG dan sebagian mahasiswa mengikuti secara Daring (24/6/2022).

Prof. Bambang Supriyono, MS dalam pemaparan materi menyampaikan sejarah perkembangan Teori Administrasi dan penamaan kata Administrasi untuk pertama kalinya.

“Dalam Ilmu Administrasi sebagai Ilmu terapan ada Nilai – Nilai Administrasi Publik di Legislatif yaitu nilai demokrasi, di Eksekutif nilai manajerial dan Yudikatif nilai Justice atau keadilan,” ucapnya.

Lanjut Prof. Bambang Menjelaskan inti dari sebuah pelayanan publik yaitu Serving, Preparing, managing, and Providing, itu semua harus ada dalam hati dan tindakan kita semua jika berada dalam posisi sebagai pelayan publik.

Terakhir Prof. Bambang menjelaskan Perkembangan Paradigma Administrasi Publik dan perkembangan tata aturan Pemerintahan termasuk menjelaskan Digital Governance.

“Digital Governance adalah Sistem Pemerintahan yang tata pengelolaannya dengan mengandalkan Media Digital ,” tutupnya.

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022