Mahasiswa KKN terintegrasi MBKM Sosiologi, Resmi dilepas Kepala Jurusan dan Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Sosial

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 20 Maret 2024 . 12:17:47

Gorontalo, Rabu (20/03/2024), jurusan sosiologi resmi melepas 75 mahasiswa yang terbagi dalam 5 kelompok, untuk mengikuti program kuliah kerja nyata (KKN) di kabupaten pohuwato, kecamatan buntuliya. Rombongan mahasiswa tersebut akan diberangkatkan pada tanggal 21 maret 2024, jam 6 dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Kegiatan pelepasan dihadiri oleh wakil dekan 1, Dr. Yowan Tamu, S.Ag.,MA dan kepala jurusan sosiologi Dr. Rahmatiah, S.Pd,M.Si, serta beberapa dosen pengajar. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan, dilanjutkan dengan sepatah kata pembuka dari kepala jurusan dan wakil dekan 1, dan diakhiri dengan pembacaan doa dan peresmian.

Melalui kalimat pembuka, wakil dekan 1 Dr. Yowan Tamu, MA memberikan penjelasan bagaimana penerapan ilmu sosiologi, pengembangan capacity building pada masyarakat dan resolusi konflik di lapangan. Dirinya juga memberikan pesan kepada para mahasiswa, karena pada dasarnya kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh sosiologi saja, namun terdapat kolaborasi dengan beberapa  jurusan seperti  geologi dan lainnya.

“Pada pelaksanaan di lapangan nantinya, mahasiswa harus mampu beradaptasi dengan masyarakat, sehingga suasana familiar dapat tercipta di lingkungan, pesan saya untuk para mahasiswa, tetap menjaga kekompakan dan berkolaborasi dengan jurusan lain, karena pada dasarnya kalian membawa almamater Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dan bukan atas nama jurusan. Mengingat program MBKM sangat berkaitan dengan  era 5.0.” ungkap Yowan.

Penulis : Althaf

Agenda

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022

19 November 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik Angkatan 2022, Catat Waktunya dan tanggalnya ya Guys...... hari Sabtu Tanggal 19 November 2022 Pukul 18.30 WITA di Auditorium UNG. Dengan Menghadirkan Guest Star Jabreak Reggre Music Enthusiast