Mahasiswa KKN MBKM UNG Terintegrasi dari 3 Desa, Gelar Kuliah Praktisi

Oleh: Faizal Tahir . 12 Desember 2022 . 16:54:24

Boalemo – Mahasiswa KKN MBKM Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kolaborasi dari tiga Desa, baik Desa Tenilo, Modelmo, dan Lamu, Kecamatan Tilamuta menggelar kuliah praktisi yang berlangsung di ruang vidio converence , Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Senin, 12/12/2022.

Dosen Pembimbing Lapangan, Prof, DR. Arifin Tahir, M.Si menyampaikan, dalam kegiatan praktisi tersebut, mengangkat Tema  “Reformasi Birokrasi Dalam Meningkatkan kualitas Pelayanan Publik” Adapun narasumber yang dihadirkan, baik dari Pemerintah Daerah serta Lembaga Legislatif Kabupaten Boalemo.

Narasumber pada kesempatan itu dari Pemerintah Daerah yaitu Pj. Bupati Boalemo yang diwakili Kabag Umum Agus Dulialo, Camat Tilamuta Rusli Limalo serta Dr. Riko Djaini mewakili DPRD” Ucapnya.

Lebih lanjut, Prof Dr. Arifin Tahir, M.Si mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan terintegrasi dari 3 desa yaitu Desa Masong Desa Tenilo dan desa Modelomo serta Desa Lamu dengan  Dosen Pembimbing lapangan (DPL)  masing - masing yaitu Prof.Dr. Arifin tahir, M.Si , Dr,Zuchri Abdusammad, M.Si dan Dr. Rustam Tohopi, M.Si ketiga DPL tersebut merupakan Dosen pada  Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial UNG.

kegiatan ini  merupakan konversi mata kuliah dari 20 SKS dengan total 7 mata kuliah. Sehingga ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Selain mereka mencari ilmu di Desa juga harus ada penguatan dari pada praktisi, terkait dengan Mata Kuliah” Ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tilamuta, Pj. Bupati Boalemo, yang diwakili oleh Kabag Umum, Agus Dulialo, Camat, Ruslin Limalo, Dr. Zuchri Abdussamad,MSi, selaku dosen pembimbing Lapangan Desa Lamu dan Dr. Rustam Tohopi, MSi Dosen Pembimbing Lapangan Desa modelomo, yang juga sekaligus menjadi narasumber.

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022