Mahasiswa KKN MBKM UNG di Desa Padengo Melaksanakan Program Inti, Pembentukan Pokjades Pencegahan dan Penanganan Stunting

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 31 Oktober 2023 . 14:49:20

Mahasiswa KKN MBKM UNG di Desa Padengo telah melakukan pembentukan pokjades pencegahan dan penanganan stunting sebagai salah satu program kerja inti mereka (Jum’at 27/10/2023). Dihadiri langsung oleh Bapak Camat Popayato Barat, Kepala Puskesmas Popayato Barat, Ketua BPD dan Kepala desa Padengo. Pokjades ini akan membantu masyarakat dalam mengatasi masalah stunting pada balita. Stunting merupakan masalah kesehatan masyarakat yang berat di Indonesia, dan perlu penanganan serius.

Beberapa program kerja yang dapat dilakukan oleh pokjades pencegahan dan penanganan stunting di Desa Padengo adalah sebagai berikut:

1.      Penyuluhan tentang stunting, ASI & MPASI, dan makanan bergizi seimbang yang menargetkan populasi ibu-ibu dengan balita dan ibu hamil di Desa Padengo.

2.      Program pemberian makanan tambahan untuk anak balita dengan risiko stunting.

3.      Pelatihan pembuatan menu makanan bergizi untuk ibu hamil dan anak balita.

4.      Kampanye penyadaran tentang stunting di masyarakat.

Dalam penanganan stunting, edukasi kepada masyarakat sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan bahaya stunting serta cara pencegahannya. Diharapkan dengan adanya pokjades pencegahan dan penanganan stunting, masyarakat dapat lebih sadar akan bahaya stunting dan dapat mengatasi gizi buruk pada balita.

Dosen Pembimbing Lapangan :1. Dr. Sri Yulianty Mozin, ST, MPA2. Dr. Yacob Noho Nani, M.Si

Penulis : Vinantie Auliyah

Agenda

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022

19 November 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik Angkatan 2022, Catat Waktunya dan tanggalnya ya Guys...... hari Sabtu Tanggal 19 November 2022 Pukul 18.30 WITA di Auditorium UNG. Dengan Menghadirkan Guest Star Jabreak Reggre Music Enthusiast