Mahasiswa Bersinar di Cabang Baca Puisi PEKSIMITAS Universitas Negeri Gorontalo 2024

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 15 Mei 2024 . 13:55:26

FIS UNG (Media Center) - Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Universitas (PEKSIMITAS) 2024 Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mencapai puncaknya dengan kompetisi cabang baca puisi yang berlangsung pada hari terakhir acara, 14 Mei 2024. Kompetisi ini menarik perhatian banyak pihak karena menampilkan bakat-bakat muda yang mampu mengekspresikan emosi dan pesan mendalam melalui puisi.

Para peserta di cabang baca puisi menampilkan karya-karya puisi yang beragam, mulai dari puisi karya penyair terkenal hingga puisi ciptaan mereka sendiri. Para peserta dinilai berdasarkan kemampuan mereka dalam mendeklamasikan puisi dengan penghayatan, intonasi, dan ekspresi yang tepat.

Persaingan ketat terjadi dalam cabang baca puisi dan monolog dikarenakan para peserta yang masing-masing memiliki kelebihan tersendiri dalam masing-masing penampilannya.

Jidan Laingo, salah satu mahasiswa Jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial yang juga seorang penikmat seni pertunjukkan, mengatakan bahwa para peserta menampilkan pertunjukkan yang sangat menarik dan penuh emosi, ia merasa terikat dan terlibat dalam emosi yang disampaikan oleh para peserta melalui puisi dan monolog yang mereka tampilkan.

Jidan berharap nantinya akan lebih banyak lagi event kesenian yang diadakan di UNG mengingat banyak penikmat seni dan mahasiswa-mahasiswa yang tertarik untuk berpartisipasi dalam bidang kesenian.

 

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022