LD Al-Fatih FIS UNG Gelar Meet Time, Pererat Silaturahmi dan Bekali Mahasiswa Baru

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 4 September 2024 . 12:29:17

FIS.UNG (Media Center) – Lembaga Dakwah (LD) Al-Fatih, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggelar pertemuan bersama mahasiswa baru, di Aula FIS, Rabu (04/09/24).

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Drs. Zuchri Abdussamad, S,I,K, M.Si, Dewan Penasehat Organisasi LD Al-Fatih, Ariyanto Nggilu, M. Pd., serta para mahasiswa baru dari lima jurusan yang ada di lingkungan fakultas ilmu sosial.

Kegiatan yang bernama Meet Time with LD Al-Fatih ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya yang berfokus kepada mahasiswa baru. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan lembaga dakwah fakultas, serta untuk menjalin serta mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa baru.

"Kegiatan meet up with Ld Al-Fatih adalah sebuah kegiatan yang berfokus untuk mahasiswa baru yang dimana kegiatan ini memiliki tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan mahasiswa baru untuk lebih mengenal lagi Lembaga dakwah fakultas," ungkap Milsanda Miradj, Ketua Umum LD Al-Fatih.

Lebih lanjut, Milsanda mengatakan, pada pertemuan bersama mahasiswa baru tersebut, turut membahas terkait dengan tantangan dan juga peluang yang akan dihadapi oleh mahasiswa baru di dalam proses perkuliahan.

"Terkait materi yang diberikan tadi adalah tantangan dan juga peluang yang akan mereka dapatkan dibangku perkuliahan sepeti temanya from siswa to mahasiswa," imbuhnya.

Milsanda menambahkan, tema ini sengaja diangkat dengan harapan agar mahasiswa baru memiliki kesiapan dalam menghadapi tantangan pada saat mereka menjali 4 tahun full dibangku perkuliahan.

Penulis : Amdi

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022