Kuliah Umum Mahasiswa Administrasi Publik UNG, Bahas Soal "Check and Balance" Kebijakan Publik

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 30 Agustus 2024 . 12:29:22

FIS.UNG (Media Center) - Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Drs. Zuchri Abdusammad, turut menghadiri sekaligus membuka kegiatan Kuliah Umum Mahasiswa Administrasi Publik, yang dilaksanakan di Gedung Rektorat UNG, Jum'at (30/08/24).

Kuliah umum mahasiswa Administrasi Publik ini merupakan kegiatan akademik yang secara langsung menghadirkan Guru Besar Administrasi Publik Universitas Negeri Makkasar (UNM), Prof Dr. Haedar Akib, M. Si., untuk memberikan pencerahan terkait dengan tema "Check and Balance dalam Implementasi Kebijakan Publik".

"Kuliah umum ini dihadiri oleh Guru Besar dari Universitas Negeri Makkasar, beliau adalah Guru Besar Administrasi Publik, kami undang untuk menjadi dosen yang memberikan pencerahan kepada mahasiswa S1, S2, dan S3, tentang check and balances kebijakan publik," ungkap Dekan, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Kepada Media FIS, Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Drs. Zuchri Abdusammad menyampaikan, bahwa tema yang diangkat pada kuliah umum tersebut dinilai begitu penting, apalagi dalam menghadapi potensi-potensi dinamika kebijakan publik.

"Memang dinamika kebijakan publik itu, dari formulasi, implementasi, dan kebijakan itu banyak mengalami dinamika-dinamika, apalagi sekarang potensi dinamika politik yang sementara kita lihat, ini menjadi perhatian Pak Prof, dan itu disampaikan kepada mahasiswa," kata, Doktor Zuchri.

Dilanjutkan Zuchri, peserta yang hadir mengikuti kuliah umum itu, tidak hanya mahasiswa program sarjana, magister, dan juga doktor. Dalam hal ini, kata Zuchri, jurusan administrasi publik juga turut melibatkan mahasiswa baru untuk mengikuti rangkaian kegiatan akademik tersebut.

"Kegiatan ini dihadiri oleh semua mahasiswa baru program administrasi publik. Dan harapan saya, mereka dapat menambah wawasan dan ilmu tentang administrasi publik, baik birokrasi kepemimpinan, baik juga komunikasi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat serta media dan ini menjadi pengalaman awal ketika mereka akan berproses mengikuti perkuliahan," pungkasnya.

Penulis :  Amdi

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022