Ketua Jurusan Sosiologi Targetkan Indikator Kinerja Utama Kedua (IKU), Selama Program KKN Terintegrasi MBKM Berlangsung

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 21 Maret 2024 . 14:46:21

Setelah melaksanakan pelepasan mahasiswa jurusan sosiologi dalam program KKN, ketua jurusan Sosiologi Dr. Rahmatiah, S.Pd, M.Si, melalui wawancaranya berharap dapat mencapai 3 target dalam pelaksanaan kegiatan ini. Capaian tersebut meliputi kontribusi IKU kedua, selanjutnya penerapan ilmu yang diperoleh mahasiswa di lapangan, dan terakhir pengalaman yang didapatkan.

Melalui program MBKM yang terintegrasi ini, target jurusan Sosioligi adalah IKU Kedua, yang merupakan indikator kinerja utama dimana mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus.

Kedua berkaitan dengan penempatan lokasi, Kabupaten Pohuwato terpilih sebagai tempat pelaksanaan program KKN, mengingat peristiwa yang pernah terjadi, keberadaan mahasiswa sosiologi diharapkan dapat melihat konflik melalui pandangan ilmu serta memberikan penanganan dan pemersatu masyarakat yang terlibat.

Terakhir adalah pengalaman, setelah 3 bulan program berjalan, diharapkan mahasiwa mampu bernegosiasi, beradaptasi, menggunakan ilmu yang didapatkannya melalui bangku perkuliahan maupun kegiatan lainnya. Mengingat sosiologi merupakan sebuah ilmu yang berkaitan dengan masyarakat.

“Selama program berlangsung para mahasiswa akan tetap berada dibawah pengawasan jurusan untuk menjaga marwah dari universitas negeri Gorontalo. Pesan saya, setelah mendapatkan ilmu sebaiknya dapat diaktualisasikan di dalam masyarakat.” Tutup Rahmatiah melalui wawancara.

Penulis : Althaf 

Agenda

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022

19 November 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik Angkatan 2022, Catat Waktunya dan tanggalnya ya Guys...... hari Sabtu Tanggal 19 November 2022 Pukul 18.30 WITA di Auditorium UNG. Dengan Menghadirkan Guest Star Jabreak Reggre Music Enthusiast