Kesan dan Pesan Wisudawan Terbaik FIS UNG Periode September 2022

Oleh: Faizal Tahir . 28 September 2022 . 10:30:10

Foto : Bersama Ketua Jurusan Administrasi Publik FIS UNG Setelah Ujian Skripsi.

 

Foto : Bersama Pimpinan Fakultas Setelah Yudisium .

 

Muh. Ikbal Panyue S.AP Lahir di Kayutanyo, 16 November 1999, Putra pertama  dari 3 bersaudara dari pasangan Ibu Israwati Lamau dan Bapak  Samson Panyue.

Dengan Indeks Prestasi Kumulatif  (IPK) : 3.82 Predikat Sangat Memuaskan Judul skripsi : Implementasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Gorontalo.

Suatu kehormatan bagi saya, mewakili rekan-rekan wisudawan/ti, untuk menyampaikan sebuah kesan dan pesan kami selama berkuliah di Universitas Negeri Gorontalo. Bukan berarti yang berdiri disini adalah yang terbaik, tetapi saya meyakini bahwa, kita semua adalah lulusan terbaik, yang unggul dan berdaya saing, yang berhasil memantaskan diri untuk siap mengabdi pada negeri.

Teringat, sejak pertama kali kami menginjakkan kaki di Universitas Negeri Gorontalo, dan bertemu dengan teman-teman dari berbagai suku, agama, dan yang mimiliki budaya yang tentunya berbeda-beda, tetapi dapat disatukan dan dapat satu jiwa di kampus peradaban ini Universitas Negeri Gorontalo.

Walaupun demikian, tentulah setiap tujuan dari masing-masing individu kami, dalam proses pencapaiannyamimiliki tingkat kesulitannya masing-masing, dimana kami dipaksa untuk kuat dan dibelajarkan untuk mencari solusi atas setiap persoalan yang menguras tenaga, fikiran, dan juga material. Namun, kami menyadari semuanya akan dapat teratasi, sebagaiman kegelapan menyelimuti malam dan matahari menyinari pagi.

Akhirnya, melalui proses yang panjang berkat, ketekunan, kerja keras, kerja cerdas, semangat tak kenal lelah, dan untaian bait-bait do’a, yang dimohonkan kedua orang tua kami di setiap sujut mereka untuk mengiringi ketercapaian tujuan dan cita-cita kami sehingga kami sampai dititik sekarang ini.

Kami juga menyadari bahwa, capaian yang kami peroleh sehingga dapat berdiri disini dengan menggunakan pakaian kebesaran yang menandakan telah tercapaiannya hasil perjuangan kami dalam menyelesaikan suatu tugas belajar disebuah jenjang pendidikan tinggi tidak terlepas dari bantuan dan keikhlasan hati bapak Ibu Dosen dan seluruh civitas akademika di UNG khususnya Fakultas Ilmu Sosial (FIS) , dalam membimbing dan mendidik serta melayani kami dengan baik, sehingga kami dapat menyandang gelar yang telah lama diidam-idamkan.

Pada kesempatan ini pula, saya mewakili rekan-rekan wisudawan/ti untuk mengucapkan terimakasih.

Terimakasih atas segala limpahan ilmu bagi kami semua, terimakasih atas segala upaya dan perjuangan yang telah dilakukan hingga menghantar kami pada titik ini. Kami tidak dapat membalas segala kebaikan, jasa-jasa bapak dan ibu dosen sekalian, namun kami mencoba untuk menjadi insan yang membanggakan bagi bapak dan ibu dan UNG tercinta.

Teruntuk UNG yang kami cintai dan banggakan. Kami bersyukur dapat menyelesaikan studi kami di kampus peradaban ini, karena disinilah kami dapat menggali ilmu dan potensi terpendam di dalam diri pribadi kami.

Banyak fasilitasi yang disediakan di UNG salah satunya pusat perpustakaan megah dan terbesar di Gorontalo yang dapat kami jadikan sebagai tempat untuk mencari sumber referensi ilmu pengetahuan yang dibutuhkan. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih.

Kepada seluruh wisudawan/wisudawati,

Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih pada hari ini. Apapun predikat kelulusan kita, yakini bahwa itulah yang terbaik yang dapat kita capai.Tidak hanya teman-teman yang dapat tersenyum, tetapi lihatlah orang-orang yang berada disekeliling kita yang selama iniberjuang, semangat dibelakang kita berusaha membiayai kita, kini telah dapat tersenyum bahagia.

Kebahagiaan kita adalah sebuah kebahagiaan yang besar bagi mereka. Bersyukur & bangga telah menyelesaikan salah satu amanah dari mereka.Senyuman yang tampak diwajah mereka adalah sebagian kecil dari seluruh kebahagian yang kita harapkan because they are part of the inspiration in our lives.

Hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kita

Hari ini bukanlah akhir dari mimpi kita

Hari ini adalah awal dari perjuangan lain yang telah menanti kita.

Kami tegap menatap masa depan, kami tak gentar untuk melangkah untuk bersaing dengan ribuan sarjana dari Universitas ternama lainnya.

Karena kami yakin bahwa kami merupakan sarjana-sarjana yang Unggul dan Berdaya Saing, karena kami telah dicetak dan dibentuk dari UNG untuk siap menyongsong masa depan yang gemilang dimasa yang akan datang.

 perekenankanlah saya membagikan satu kalimat motivasi “Man JaddaWajada” (siapa yang bersungguh-sungguh ia akan berhasil).

- Muh. Ikbal Panyue S.AP -

 

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022