Jurusan Sosiologi Gelar Kuliah Praktisi, Hadirkan Founder Titi Food, Tingkatkan Motivasi Mahasiswa Dalam Wirausaha

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 3 Mei 2024 . 09:53:50

FIS UNG - Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo menggelar kuliah praktisi kewirausahaan yang berlangsung di Aula FIS, Jumat (03/05/2024),

Narasumber juga pengusaha, Minarty Buo, S.Sos, selaku pemilik dan founder dari Titi Food. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh ketua Jurusan Sosiologi, Dr. Rahmatiah, S.Pd,M.Si.

Melalui kegiatan ini, narasumber menceritakan pengalamannya dalam menggeluti bisnis olahan makanan, memulai dari seadanya hingga berhasil menjadi juara dua dalam lomba memasak yang diadakan di istana presiden dengan total 4000 lebih peserta pada tahun 2017, hingga berhasil diundang tiap tahun.

Minarty Buo mengatakan bahwa salah satu sikap yang wajib dimiliki setiap orang dalam memulai sesuatu adalah jangan pernah malu, baik dalam belajar terutama dalam berdagang, selain itu lakukan sesuatu yang disenangi. Dengan itu, segala hal yang menjadi tantangan dalam usaha akan membuatmu tetap survive dalam kondisi apapun.

“dalam memulai usaha pastinya tantangan dan resiko akan tetap ada. Hal pertama yang harus kita persiapkan bukanlah uang melainkan mental, bagaimana kita bisa mengontrol diri kita agar dapat melewati tantangan tersebut, dan melihat orang-orang yang telah memulai sebelum kita melewati proses tersebut,” Papar Minarty.

Di tempat sama, ketua Jurusan Sosiologi Dr. Rahmatiah, S.Pd,M.Si, berharap melalui kuliah ini mahasiswa dapat termotivasi dalam membangun usaha baru, terkhususnya di jurusan sosiologi.

“Dengan kehadiran narasumber yang merupakan seorang alumni, semoga bisa memantik semangat mahasiswa dalam menumbuhkembangkan kegiatan berwirausaha sesuai passionnya dalam mempersiapkan dirinya menjadi entrepreneur yang handal dan sukses,” ungkapnya.

Penulis : Althaf

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022