Jurusan Komunikasi FIS UNG, Sambut 172 Mahasiswa Baru di Tahun 2024

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 16 Agustus 2024 . 14:31:42

FIS.UNG (Media Center) - Jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menyambut kedatangan Mahasiswa Baru tahun 2024.

Hal tersebut seiring dengan pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di tingkat jurusan, yang berlangsung di Aula Eks Hukum, Jum'at (16/08/24).

Dalam sambutan Ketua Jurusan Komunikasi, Citra F.I.L Dano Putri menyampaikan, tahun ini Jurusan Komunikasi mengalami peningkatan yang cukup besar dengan jumlah 172 mahasiswa baru, yang baru saja mengikuti masa pengenalan kehidupan kampus.

"Jurusan Komunikasi ketambahan anggota keluarga baru, 172 orang, itu sangat besar sebenarnya, dan itu mengalami peningkatan hampir satu kelas dibandingkan angkatan sebelumnya di tahun 2023," tutur Kajur, dalam sambutan.

Ditambahkan Citra, kegiatan penyambutan mahasiswa baru di Jurusan Komunikasi ini, memiliki persiapan cukup lama yang sudah dipersiapkan oleh panitia sejak dua bulan belakangan.

"Saya mengucapkan terima kasih dulu, kepada teman-teman panitia, HIMAKOM, yang sudah bekerja keras untuk mempersiapkan ini semua, dari laporan panitia tadi persiapan sekitar dua bulan, itu cukup panjang dan melelahkan tentu saja," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB Jurusan Komunikasi, Jidan Laingo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi sejak bulan Juni untuk menyiapkan konsep dan tema acara PKKMB di tingkat jurusan.

"Persiapan berlangsung sejak tanggal 3 Juni 2024 dengan waktu 2 bulan lebih persiapan, itu telah memantangkan konsep, tema penentuan, nama angkatan dan persiapan dekorasi," ujarnya.

Dalam menyusun konsep dan tema, kata Jidan, tahun ini pihaknya bersepakat mengangkat konsep karnaval dengan tema "Merealisasikan generasi yang berdaya tarik menuju transformasi visioner".

"Konsep yang diangkat yakni karnval. Karena karnval sendiri memiliki daya tarik kuat dari pada pertunjukan yang menarik. Sehingga hal tersebut diimplementasikan di PKKMB Komunikasi 2024," jelas Jidan.

Selaku penanggung jawab kegiatan, Jidan berharap, mahasiswa baru tahun 2024 bisa memperkuat relasi dengan baik. Baik sesama mahasiswa, senior, maupun dosen.

"Harapan bagi maba 2024, semoga relasi yang kuat terbangun dengan baik kepada mereka, sesama mahasiswa baru, bersama senior, maupun dosen," pungkasnya mengharapkan.

Penulis : Amdi

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022