Jurusan AP FIS UNG Jalin Kerja Sama Dengan Bappeda LitBang BonBol

Oleh: Faizal Tahir . 22 Februari 2023 . 13:23:51

Gorontalo - Dalam kesempatan ini, Basir Noho selaku Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bone Bolango dipercayakan sebagai narasumber kuliah praktisi.

“Ini dapat memberi informasi dan memberi pemahaman bagi mahasiswa, bagaimana proses perencanaan pembangunan daerah dan sistem yang sedang kita lakukan,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Administrasi Publik, Fenti Prihatini Tui, mengatakan pelaksaan kuliah praktisi ini termasuk dalam program MBKM.

“Jadi di prodi kita, yang mengajar itu bukan hanya sekadar dosen-dosen, tetapi juga kita menggunakan praktisi artinya mereka yang mempunyai keahlian di bidangnya, jadi salah satu mata kuliah yang ada di kurikulum kita itu salah satunya adalah perencanaan pembangunan” ungkap Fenti.

Fenti juga mengatakan, kerja sama antara Jurusan Administrasi Publik dan Bappeda Bone Bolango, sudah terjalin sejak program MBKM diluncurkan.

“Dan untuk kuliah praktisi, ini merupakan kali pertama Bappeda menjadi narasumber,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Sekertaris Jurusan Administrasi Publik beserta dua orang dosen dari jurusan tersebut. Dihadiri pula oleh 103 orang mahasiswa Jurusan AP UNG yang akan mengikuti magang MBKM.

Agenda

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022

19 November 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik Angkatan 2022, Catat Waktunya dan tanggalnya ya Guys...... hari Sabtu Tanggal 19 November 2022 Pukul 18.30 WITA di Auditorium UNG. Dengan Menghadirkan Guest Star Jabreak Reggre Music Enthusiast