HMJ Administrasi Publik FIS UNG, Galang Dana Untuk Korban Banjir di Kabupaten Gorontalo

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 23 Juli 2024 . 18:34:10

FIS.UNG (Media Center) - Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik (AP), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mengadakan Aksi Penggalangan Dana di Simpang Empat Rumah Adat Gorontalo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, pada Senin (22/07/24).

Aksi peduli untuk kemanusiaan ini merupakan aksi spontanitas dari organisasi mahasiswa jurusan Administrasi Publik, untuk membantu para korban banjir yang berada di wilayah Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik, Muhammad Firdan Tegela mengatakan, dari hasil donasi yang bakal terkumpul, nantinya akan dibelikan untuk keperluan masyarakat yang terdampak banjir.

"Donasi yang terkumpul dari setiap para pengendara dan pejalan kaki ini, itu kita belikan untuk kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo," ujar Firdan.

Firdan menambahkan, berdasarkan informasi yang ia terima, aktivitas masyarakat di wilayah tersebut terbilang cukup sulit, karena masih dalam kondisi terendam banjir. Bahkan kata Firdan, ada juga yang menjalankan aktivitasnya menggunakan perahu.

Hal tersebut membuat HMJ Administrasi Publik yang dinahkodai oleh Firdan Tegela ini, tergerak untuk mengadakan aksi penggalangan dana, guna membantu meringankan segala kebutuhan dari masyarakat yang terdampak banjir.

"Informasi saat ini, di wilayah Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo itu masih terendam banjir. Karena kami juga melihat masyarakat sekitar, sulit beraktivitas dan masih menggunakan perahu untuk menjalankan aktivitasnya terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tutur Firdan, kepada media FIS melalui pesan WhatsApp.

Hingga saat ini, HMJ AP sendiri masih akan tetap melangsungkan aksi penggalangan dana di beberapa titik keramaian.

"Untuk aksi penggalangan dana ini, masih akan tetap kami jalankan di beberapa titik. Tapi, kami juga akan melihat kondisi cuaca, apakah bersahabat atau tidak," pungkasnya mengharapkan.

Penulis : Amdi

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022