HMJ Administrasi Publik Dorong Aksi Kemanusiaan, Bantu Korban Banjir di Kabupaten Gorontalo

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 26 Juli 2024 . 14:11:54

FIS.UNG (Media Center) - Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok, kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Bantuan kebutuhan pokok tersebut diserahkan langsung oleh HMJ Administrasi Publik, di Posko Pengungsian, Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jum'at (26/07/24).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa jurusan Administrasi Publik ini, merupakan spontanitas yang sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian antar sesama, terlebih kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik, Mohammad Firdan Tegela mengatakan, bantuan yang didistribusikan ini merupakan hasil dari aksi penggalangan dana.

"Hasil dari penggalangan dana kemarin, itu kita belikan kebutuhan pokok untuk kebutuhan mereka, yang sampai sekarang masih juga kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," terang Firdan, kepada Media FIS.

Untuk lokasi pendistribusian bantuan di Kelurahan Kayubulan ini, kata Firdan, memang menjadi pilihan yang tepat, karena melihat juga kondisi warga di wilayah tersebut masih terbilang terendam banjir dan cukup sulit untuk beraktivitas.

"Rencana tempat pendistribusian sebelumnya itu di Kecamatan Tilango. Namun setelah kami mendapatkan kabar sudah ada beberapa teman-teman relawan yang mendistribusikan bantuan makanan di sore hari di lokasi tersebut, jadi kami memilih untuk mendistribusikan ke kelurahan Kayubulan, yang juga masih terendam banjir dan sulit beraktivitas," imbuhnya mengakhiri.

Penulis : Amdi

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022