Guru Besar Sosiologi Beri Kuliah Umum Tentang Dinamika dan Kunci Kesuksesan Mahasiswa Menghadapi Tantangan Global

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 6 September 2024 . 16:31:47

FIS.UNG (Media Center) – Jurusan Sosiologi Universitas Negeri Gorontalo menggelar kuliah umum dengan tema “Dinamika dan Kunci Kesuksesan Mahasiswa dalam menghadapi Tantangan Global” yang berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Sosial, Jum’at (6/9/2024).

Dalam rangka memperluas wawasan dan membekali mahasiswa dengan pengetahuan yang relevan, Jurusan Sosiologi FIS UNG.sengaja menghadirkan Guru Besar Sosiologi, Prof. Dr. Rauf A. Hatu M.Si sebagai pembicara utama dan dihadiri oleh sekretaris jurusan serta dosen.

Dalam kuliah umumnya, Prof.Dr. Rauf A. Hatu M.Si mengupas berbagai tantangan yang dihadapi mahasiswa di era disrupsi teknologi, termasuk perubahan dalam dunia kerja, pola pikir, dan metode pembelajaran yang semakin dipengaruhi oleh kemajuan teknologi digital. Ia juga menekankan pentingnya mahasiswa untuk bersikap adaptif, kritis, dan kreatif dalam menghadapi perubahan yang terus berlangsung secara cepat.

“Mahasiswa saat ini tidak hanya dituntut untuk menguasai bidang akademis, tetapi juga harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dinamika sosial yang terus berubah,” jelas Prof. Rauf

Selain itu, pentingnya etika dan cara berkomunikasi mahasiswa juga tidak kalah penting

Kuliah umum ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para mahasiswa dalam mengembangkan diri dan menghadapi masa depan dengan lebih percaya diri dan siap menghadapi tantangan zaman.

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022