Gelar Sharing Comunication, HIMAKOM UNG Diskusi Seputaran Organisasi Bersama HMJ KPI IAIN SAG

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 11 Juni 2024 . 12:51:29

Media Center FIS - Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), melaksanakan kegiatan Sharing Comunication (SHA.COM) di Aula FIS, Senin (10/06/24).

Sharing dan diskusi tentang keorganisasian tersebut, diselenggarakan oleh HIMAKOM UNG bersama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Sultan Amai Gorontalo (SAG).

Berdasarkan pantauan Media Center FIS, diskusi antara kedua organisasi tersebut turut membahas terkait dengan seputaran organisasi serta tupoksi dari setiap bidang yang ada di HIMAKOM dan HMJ KPI.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Komunikasi, La Ode Benhur mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bidang pengembangan organisasi yang bertujuan untuk menjalin hubungan kerja sama antar jurusan komunikasi UNG dan jurusan komunikasi yang berada di luar UNG.

"Tujuan kami membuat kegiatan tersebut, yang pasti untuk menjalin hubungan kerja sama antara jurusan komunikasi UNG dan jurusan komunikasi yang berada di luar Universitas Negeri Gorontalo," ucap Benhur, kepada Media Center FIS.

Selain membahas soal keorganisasian, Benhur menilai, ada evaluasi-evaluasi program-program kerja antara kedua organisasi yang nantinya akan dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang. Melalui kegiatan ini, dirinya berharap, diskusi ini bisa mewujudkan hubungan kerja sama yang baik bersama HMJ KPI itu sendiri.

"Semoga dengan diskusi seperti ini bersama jurusan-jurusan komunikasi yang ada di luar, bisa menjaga tali silaturahmi agar tidak terputus, sebagaimana kita jurusan komunikasi itu, yang namanya komunikasi, kita semestinya bisa bersama-sama untuk mengembangkan komunikasi yang baik antar organisasi, baik itu yang berada di Universitas Negeri Gorontalo ataupun yang berada di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Semuanya karena untuk mengembangkan organisasi yang kita geluti," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMJ Komunikasi dan Penyiaran Islam, Hendra Pakaya menuturkan, diskusi ini mampu menyatukan pikiran antar organisasi walaupun ada sedikit perbedaan pendapat.

"Shacom ini artinya kita satukan pikiran walaupun berbeda pendapat, kita satukan disitu. Harapan kami agar bisa terus berkembang dan terus berkelanjutan ini kegiatan Shacom," tandasnya.

Penulis : Amdi

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022