FIS Rapat Perdana tahun 2024, dekan Dr. Zuchri Abdussamad Sampaikan Integritas Visi Misi Universitas dengan Visi Misi Dekan Fakultas Ilmu Sosial

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 2 Januari 2024 . 08:47:42

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo menggelar pertemuan Bersama seluruh pimpinan fakultas, yakni Wakil dekan, Ketua Jurusan, Sekertaris Jurusan, Analis Kepegawaian Ahli Muda, Arsiparis Ahli Muda, RBA Fakultas, Bendahara Fakultas, Pengelola Surat, Pengelola BMN, Pengelola Informasi, Pengelola Kemahasiswaan atau Alumni dan Pengelola Kepegawaian.

Pelaksanaan rapat pimpinan ini, guna membahas Integritas Visi Misi Universitas dengan Visi Misi Dekan Ilmu Sosial yang bertempat di Aula FIS UNG, Selasa (02/01/2024).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Zuchri Abdussamad, S.I.K.,M.Si mengatakan bahwa tadi kita rapat perdana di Fakultas Ilmu Sosial, pada prinsipnya rapat tadi itu adalah  singkronisasi visi misi UNG dengan visi misi saya sebagai dekan.

“Alhamdulillah visi saya diwaktu calon dekan adalah FIS yang Progresif artinya FIS yang berkemajuan”.

Nah untuk mengimbangi unggul dan berdaya saing, FIS harus bergerak cepat, tidak berlari di tempat.

“Progresif dalam hal apa, tentunya dalam bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian. Ketiganya itu berbasis pada IKU,” terang Dekan FIS.

Nah tadi kita di bidang Pendidikan, ada kolaborasi pembelajaran yang menyenangkan kemudian ada mempraktekan kompetensi dari dosen, dan ada juga kolaborasi antara beberapa prodi.

“Untuk bidang penelitian juga ada hilirisasi penelitian terutama penelitian-penelitian dari dosen dan menggunakan mahasiswa dalam hal melakukan kolaborasi, juga penelitian-penelitian mini yang dilakukan mahasiswa dan ini di support oleh kajur serta dari fakultas mensuport itu,” kata Zuchri saat di wawancara.

Kemudian dari sisi penelitian juga ada anggaran-anggaran yang bis akita optimalkan khusus untuk percepatan guru besar.

“Untuk pengabdian kepada masyarakat kami berharap dikepemimpinan kami ini ada program-program yang bisa membawa atau mencirikan ini kegiatan pengabdian dari ilmu sosial. Nah disana aka nada inovasi-inovasi dari sisi pengabdian Masyarakat, mungkin ada penemuan metode baru atau juga metode pembelajaran baru yang bisa diterapkan kepada masyarakat” jelasnya.

Berikut dalam bidang Kerjasama tentu kita akan mengikuti apa yang sudah dibuat MoU dari rektorat dengan beberapa pihak pemerintah kabupaten kota dan propinsi, kita akan tindak lanjuti baik dari sisi pengabdian yang berbasis Masyarakat dan penelitian yang mengutakan potensi lokal dari potensi desa.

Agenda

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022

19 November 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik Angkatan 2022, Catat Waktunya dan tanggalnya ya Guys...... hari Sabtu Tanggal 19 November 2022 Pukul 18.30 WITA di Auditorium UNG. Dengan Menghadirkan Guest Star Jabreak Reggre Music Enthusiast