Dosen Fakultas Ilmu Sosial, didampingi LP2M UNG melaksanakan Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Bima 2024

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 19 Maret 2024 . 15:55:40

Gorontalo, Senin (19/03/2024) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Gorontalo mengadakan kegiatan sosialisasi pendampingan penyusunan proposal penelitian/pengabdian Bima 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal guna meminimalisir kesalahan penulisan, data, dan beberapa hal penting yang menjadi poin penting dalam penulisan proposal, sehingga  bisa lolos seleksi pendanaan Bima 2024.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial  Dr. Zuchri Abussamad, M.Si beserta sejumlah dosen yang ternaung di dalamnya (FIS), dengan narasumber Dr. Hasan. S. Panigoro, M.Si dan Dr. Yuszda K. Salimi, M.Si sebgai perwakilan dari Lembaga penelitan dan Pengabdian kepada masyarakat, Universitas Negeri Gorontalo.

Dalam materinya Dr. Yuszda K. Salimi memaparkan mengenai struktur penyusunan proposal penelitian, seperti struktur penulisan, jumlah kata, hingga format penilaian, sehingga bisa melewati seleksi reviewer dan lolos proses pendanaan oleh Basis Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BIMA).

“Tips yang saya dapat berikan kepada bapak ibu tercantum dalam beberapa poin, pertama, proposalnya harus bersifat baru dan inovatif, kedua, eksplorasi tema baru dan tidak menggunakan yang telah usang, kemudian tim yang solid dan multidisiplin,  selanjutnya diperlukan sinergi dan networking, terakhir yaitu literasi digital seperti pemahaman barcoding, data dan social.” Ungkap Yuzsda.

Selain itu Dr. Hasan. S. Panigoro sebagai narasumber pertama, menjelaskan tujuan dari adanya sosialisasi sepenuhnya untuk memberikan pendampingan terhadap draft-draft proposal yang telah disiapkan sebelumnya oleh dosen lingkungan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), yang akan diusulkan paling lambat 26 maret 2024.

“terdapat beberapa kendala dialami terutama dalam peningkatan skor sinta yang mengalami peningkatan 2 kali lipat, harapannya dengan sosialisasi ini dapat meminimalisir kesalahan, baik administrasi dan instansi, semoga seluruh proposal ini dapat lulus melalui tahapan seleksi di Bima Nanti.”

Agenda

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022

19 November 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik Angkatan 2022, Catat Waktunya dan tanggalnya ya Guys...... hari Sabtu Tanggal 19 November 2022 Pukul 18.30 WITA di Auditorium UNG. Dengan Menghadirkan Guest Star Jabreak Reggre Music Enthusiast