Dekan Zuchri Abdussamad Resmi Melantik Pengurus Ormawa di Lingkungan FIS UNG Periode 2024-2025

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 28 Juni 2024 . 12:16:40

FIS.UNG (Media Center) - Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), resmi melantik Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2024-2025, di Aula FIS UNG, Jum'at (28/06/24).

Hadir dalam prosesi pelantikan, Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Drs. Zuchri Abdussamad, S,I,K, M.Si., Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Yowan Tamu, S.Ag., MA., Wakil Dekan II Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian, Dr. Fenti Prihatini Dance TuI, S.Pd, M.Si., Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Renol Hasan, S.Pd, M.Pd., Wakil Presiden BEM UNG, Aprijal Rajak, serta para Ketua dan pengurus organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial.

Berdasarkan pantauan Media Center FIS, pelaksanaan pelantikan yang berlangsung dengan hikmat itu secara langsung menghadirkan 8 organisasi mahasiswa yang berkecimpung di masing-masing jurusan maupun fakultas.

Masing-masing pengurus organisasi yang dilantik saat itu, yakni, Kepengurusan Senat Mahasiswa (Senma), Pengurus Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Fatih, Pengurus Mapala Butaiyo Nusa, Pengurus Himpunan Mahasiswa Komunikasi, Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik, Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah, Pengurus Himpunan Mahasiswa Sosiologi, dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Zuchri Abdussamad dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pengurus dari organisasi-organisasi mahasiswa yang baru saja dilantik ini, nantinya akan menjadi mitra fakultas dalam hal mengawal dan mensosialisasikan program-program akademik bersama dengan pimpinan fakultas.

"Bersyukur, hari ini saya melantik kalian yang menjadi mitra kami, untuk mengawal, untuk mensosialisasikan program-program akademik, kemudian penelitian dan pengabdian masyarakat. Ini rekan-rekan sekalian, walaupun anda punya program sesuai dengan bidang yang anda sudah susun, anda juga harus menjadi mitra dari WD satu, WD dua, dan WD tiga," tutur Zuchri, dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Fakultas Perjuangan ini juga menambahkan, kepengurusan ormawa-ormawa yang baru saja dilantik itu diharapkan bisa mengembangkan ide-ide yang brilian dalam menjalankan program-program kerja lanjutan yang akan dilaksanakan kedepannya.

"Saya berharap di kepengurusan baru ini, In Sya Allah akan ada ide-ide yang brilian terkait dengan program-program dan menjadi pembeda dari ormawa atau senat yang ada di Universitas Negeri Gorontalo," terangnya, kepada Media Center FIS saat ditemui usai pelantikan.

Tak hanya ide brilian, Zuchri juga menerangkan, yel-yel yang ada di Fakultas Ilmu Sosial ini kiranya mampu mendorong dan menghasilkan program-program yang ada di bidang kemahasiswaan.

"Sehingga tadi yel-yel itu, Fakultas Ilmu Sosial Luar Biasa, intinya berbeda dengan yang lain. Dan disitu mungkin akan ada letupan-letupan program bidang kemahasiswaan atau prestasi-prestasi di bidang karya tulis, yang dibuat oleh mahasiswa," pungkasnya.

Penulis : Amdi

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022