Dekan FIS UNG Beri Apresiasi Jurusan Komunikasi UNG Laksanakan Seminar Nasional

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 22 Mei 2024 . 09:39:07

FIS UNG (Media Center) - Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) membahas “Etika Konten dan Penyiaran di Media Sosial” yang berlangsung di aula FIS, Rabu (22/5/2024).

Seminar nasional tersebut merupakan kerja sama antara Jurusan Komunikasi, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Gorontalo.

Tujuannya, meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama pada praktisi media dan pengguna media sosial akan pentingnya menjaga etika dalam menyebarkan konten di dunia digital.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr. Drs. Zuchri Abdussamad, S.I.K., M.Si, menyampaikan apresiasinya bagi Jurusan Komunikasi karena telah banyak berkontribusi dan memberi manfaat untuk pengembangan fakultas.

“Saya sangat berterima kasih kepada Jurusan Komunikasi,” kata Zuchri.

Menurutnya, karena sejauh ini telah banyak mengambil kesempatan untuk meningkatkan indikator kinerja utama (IKU), Sehingga kita konsisten bisa mencapai akreditasi unggul.

Lebih lanjut, kata Zuchri seminar nasional ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber ilmu.

“Kaitkan dengan budaya kita, bagaimana cara bertutur kata dengan baik di media sosial,” kata Zuchri.

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022