Buka Bersama dan Rangkain Acara Capacity Building oleh Himpunan Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 22 Maret 2024 . 13:41:42

Jumat 21 maret 2024, Berlokasi Di Aula Fakultas Ilmu Sosial Universitas negeri gorontalo, telah di laksanakannya Rangkaian acara capacity building dan ifthar  oleh himpunan mahasiswa sosiologi. Di selenggerakannya capacitty building di mulai pada pukul 15.30-17.00 yang di hadiri oleh seluruh mahasiswa sosiologi angkatan 2022 dan 2023. Dan di lanjutkan dengan tadarrusan sembari menunggu waktu buka puasa bersama.

Acara yang di buka pada pukul 15.30 oleh sekretaris jurusan menghadirkan 1 pembicara yang di kenal sebagai wakil dekan 1 Fis UNG Dr. Yowan Tamu, S.ag. M.,A dengan membahas tema pada kegiatan cappacity building “Etika Dan moral seorang pemimpin di era 5.0”.

Adapun tanggapan dan harapan yang  oleh sekretaris jurusan Dewinta Rizki R. HATU S.sos M.,Sos pada kegiatan tersebut melalui wawancara yang kami lakukan Sebagai berikut

“Tanggapan saya, Mengenai acara ini, Saya Rasa inisiasi yang baik dari teman-teman Hms karena ini merupakan topik yang menarik terutama mengangkat tentang kepemimpinan di era 5.0 dimana memang mahasiswa perlu mengetahui bagaimana kemudian, tantangan-tantangan yang akan mereka hadapi di era 5.0 d. Teman-teman Hms bisa belajar dari pemateri hari ini bagaimana bisa mengelola himpunan dengan baik tentunya berorientasi dengan era sekarang.

"Harapannya tentu semoga kegiatan ini tidak hanya sampai disini, akan terus di lakukan secara rutin agar ini juga kemudian menjadi tempat berdiskusi mahasiswa dengan tentunya menghadirkan pemateri-pemateri yang memang di anggap mampu dan memadai wawasannya dan juga menjadi ajang silaturrahmi bagi teman-teman himpunan karena dengan kegiatan ini kalau dengan rutin di lakukan akan tetap membentuk solidaritas di antara mereka.

Rangakaian acara capacity building di rangkaikan dengan Ifthar (buka bersama) di hadiri oleh dosen-dosen sosiologi dan juga alumni himpunan mahasiswa sosiologi.

Agenda

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022

19 November 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik Angkatan 2022, Catat Waktunya dan tanggalnya ya Guys...... hari Sabtu Tanggal 19 November 2022 Pukul 18.30 WITA di Auditorium UNG. Dengan Menghadirkan Guest Star Jabreak Reggre Music Enthusiast