Sambut Harlah ke-25, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah Gelar History Cup

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 10 Oktober 2024 . 20:42:16

FIS.UNG (Media Center) - Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggelar kegiatan History Cup, yang berlangsung di Gedung Kuliah Bersama FIS, Kamis (10/10/24).

History Cup sendiri merupakan salah satu program kerja tahunan yang dirangkaikan dengan peringatan hari lahir Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah, yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah, Grefyana Rubai mengatakan, kegiatan History Cup ini menghadirkan beberapa cabang lomba yang turut diikuti oleh mahasiswa jurusan Sejarah, serta mahasiswa lainnya di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo.

"Ada beberapa cabang lomba yang kita adakan, yakni, Lomba Catur, Mobile Legends, dan Futsal, yang diikuti oleh mahasiswa jurusan Sejarah serta mahasiswa jurusan lain, di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo," ungkap Grefyana, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Pelaksanaan kegiatan ini, kata Grafyana, telah berlangsung sejak tanggal 10 Oktober sampai dengan 16 Oktober mendatang.

"Kegiatan ini kita langsungkan selama satu minggu, untuk menyambut harlah (hari lahir) HMJ yang ke-25," sambungnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap, kegiatan History Cup ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama mahasiswa, serta menjadi salah satu daya tarik mahasiswa untuk menunjukkan kompetisi pada prestasi-prestasi non akademik.

Penulis : Amdi

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022