Mahasiswa KKNT-MBKM Jurusan Sosiologi Peduli Mangrove untuk pewaris bangsa dan negara "CINTA DESA"

Oleh: Faizal Tahir . 25 Mei 2022 . 16:36:09

Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) merupakan suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah masyarakat di luar kampus dan secara langsung bersama-sama masyarakat mengidentifikasi potensi serta menangani masalah sehingga diharapkan mampu mengembangkan potensi desa/daerah dan meramu solusi untuk masalah yang ada di desa. Kegiatan Membangun Desa/KKNT diharapkan dapat mengasah soft skill kemitraan, kerja sama tim lintas disiplin/keilmuan (lintas kompetensi), dan leadership mahasiswa dalam mengelola program pembangunan di wilayah pedesaan.

Kali ini Mahasiswa Program MBKM - KKNT Jurusan Sosiologi FIS UNG  dalam implementasinya membantu warga masyarakat sekitar bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut Gorontalo di dampingi oleh dosen pendamping selaku Ketua Jurusan Sosiologi bapak Farid,Th Musa,S.Sos.,MA melakukan Aksi penanaman manggrove di Desa Biluango, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, kegiatan ini bertemakan Peduli Mangrove untuk pewaris bangsa dan Negara. Rabu  (25/05/2022).

Di mana fungsi Hutan manggrove yang sangat besar bagi lingkungan hidup kita diantarnya yakni sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dengan kata lain tumbuhan mangrove mampu untuk menahan air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai. Selanjutnya Farid Th, Musa mengatakan bahwa penerimaan masyarakat Biluango  kepada kami sangat luar biasa ujar ketua Jurusan Sosiologi,

Kami berharap program-program  seperti ini, apalagi berkaitan dengan pelestarian hutan manggrove dan sosialisasi dapat terus dilakukan ungkap salah seorang warga.

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022