FIS Berikan Paket Sembako Bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19

Oleh: Kurniadi K. Hasan . 14 Mei 2020 . 16:00:00

Peduli terhadap mahasiswanya yang masih tinggal di kos karena tidak bisa pulang kampung dimasa Pandemi Covid-19, Fakultas Ilmu Sosial UNG memberikan bantuan berupa paket sembako. Kegiatan pembagian sembako tersebut diberikan pada Kamis (14/05/2020).

Sainudin Latare, S.Pd, M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilatarbelakangi keresahan mahasiswa yang terkena dampak Pandemi Covid-19, khususnya mahasiswa FIS yang masih berada di kos-kosan. Sainudin mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan pihak Pimpinan Fakultas, Dosen dan Tendik Fakultas dan beberapa mahasiswa dari unsur ormawa yang ikut membantu saat pembagian sembako. “Untuk pembagian sembako ini, berasal dari donasi beberapa orang dosen dan tendik,” paparnya.

Sainudin menambahkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk membantu mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Mahasiswa bisa langsung merasakan bantuan tersebut dalam situasi Pandemi seperti ini. Ia juga berharap jika nanti Pandemi Covid-19 telah mereda, kegiatan tersebut bisa dilanjutkan untuk mahasiswa atau masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19. "Pelajaran yang bisa dipetik dari Covid-19 ini adalah harus bisa berbagi untuk sesama terutama bagi yang sangat memerlukan," pungkasnya.

Agenda

22 Mei 2024

Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

Jurusan Komunikasi UNG Akan Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022