Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNG Periode 2023-2027; Zuchri Abdussamad Untuk FIS Progressif dan Unggul

Oleh: Wira Pratama Rumambie . 16 Desember 2023 . 11:06:23

Penghujung tahun 2023, menandakan bahwa Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo (UNG) harus berganti. Sebanyak empat calon dekan ikut mencalonkan diri, untuk memimpin Fakultas di lima tahun yang akan datang.

Empat calon yang maju pada pemilihan dekan FIS tahun ini adalah, Dr. Ismet Sulila, SE., M.Si., Dr. Udin Hamim, S. Pd., S.H., M.Si., Dr. Yowan Tamu, S.Ag., M.A., dan Dr. Zuchri

Pada Sidang Senat yang digelar di Aula FIS, Jum’at (15/12/23), calon-calon dekan tersebut terlebih dahulu memaparkan visi misi dan program kerja dihadapan para anggota senat yang hadir.

Setelah itu, berlanjut pada proses pemilihan dekan dan berakhir pada rekapitulasi perolehan suara. Alhasil, Zuchri Abdussamad memenangkan dengan perolehan jumlah suara sebanyak 23.

Zuchri Abdussamad selaku dekan terpilih, mengatakan bahwa setelah ini tentu banyak yang harus dilakukan. Dengan demikian, kata Zuchri, dirinya memiliki visi yang progresif untuk UNG yang unggul.

“Pada prinsipnya di Fakultas Ilmu Sosial itu harus banyak yang harus kita lakukan. UNG yang unggul itu, itu harus terkoneksi dengan Fakultas Ilmu Sosial. Oleh sebab itu, visi saya adalah progresif,” tutur Zuchri, saat ditemui awak media di ruang sidang FIS.

Dirinya menambahkan, dengan visinya yang progresif, ada lompatan-lompatan indah untuk UNG yang unggul. Sehingga kata unggul itu ada di beberapa letupan misalnya di Komunikasi, Sejarah, kemudian di Administrasi Publik. Sehingga dirinya berharap, FIS ini bisa lebih tinggi dari fakultas-fakultas lain.

Penulis : Ramansyah, S.Sos., M.I.Kom

Agenda

17 Januari 2024

Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud

kegiatan Kuliah Pakar dengan Bupati Kab. Kepulauan Talaud di Aula FIS dengan tema "Individual dalam Interaksi Antar Manusia"

17 Januari 2023

Pelaksana Upacara KORPRI

FIS sebagai Pelaksana Upacara Korpri di Lingkungan UNG

4 - 5 Desember 2022

Tracer Study dengan Temu Alumni

Sehubungan kepentingan peningkatan Point IKU maka dipandang perlu mengadakan tracer Study dengan Temu Alumni yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 4 s.d 5 Desember 2022

19 November 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik 2022

Malam Keakraban Administrasi Publik Angkatan 2022, Catat Waktunya dan tanggalnya ya Guys...... hari Sabtu Tanggal 19 November 2022 Pukul 18.30 WITA di Auditorium UNG. Dengan Menghadirkan Guest Star Jabreak Reggre Music Enthusiast