FIS Berikan Paket Sembako Bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19

Oleh: Kurniadi K. Hasan . 14 Mei 2020 . 16:00:00

Peduli terhadap mahasiswanya yang masih tinggal di kos karena tidak bisa pulang kampung dimasa Pandemi Covid-19, Fakultas Ilmu Sosial UNG memberikan bantuan berupa paket sembako. Kegiatan pembagian sembako tersebut diberikan pada Kamis (14/05/2020).

Sainudin Latare, S.Pd, M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilatarbelakangi keresahan mahasiswa yang terkena dampak Pandemi Covid-19, khususnya mahasiswa FIS yang masih berada di kos-kosan. Sainudin mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan pihak Pimpinan Fakultas, Dosen dan Tendik Fakultas dan beberapa mahasiswa dari unsur ormawa yang ikut membantu saat pembagian sembako. “Untuk pembagian sembako ini, berasal dari donasi beberapa orang dosen dan tendik,” paparnya.

Sainudin menambahkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk membantu mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Mahasiswa bisa langsung merasakan bantuan tersebut dalam situasi Pandemi seperti ini. Ia juga berharap jika nanti Pandemi Covid-19 telah mereda, kegiatan tersebut bisa dilanjutkan untuk mahasiswa atau masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19. "Pelajaran yang bisa dipetik dari Covid-19 ini adalah harus bisa berbagi untuk sesama terutama bagi yang sangat memerlukan," pungkasnya.

Agenda

30 Juni 2020

Webinar Nasional

Dilema Pilkada di tengah Covid-19

23 Juni 2020

Webinar Nasional

Apa yang Normal di Era New Normal

14 Februari 2020

Pelantikan Pengurus Ormawa FIS

SENMA FIS, HMJ, HMPS, LDF & Mapala

31 Januari 2020

Diskusi dan Nonton Bareng

Perempuan di Ruang Domestik dan Publik